#bacaituseru, a challenging project

Assalamu alaikum Februari…

Yay!! akhirnya Februari datang juga, ih kok senang banget Bu?!?
senang doooong, karena bulan ini saya dan beberapa teman akan memulai sebuah project hobi yang cuuuukup menantang. Eh, kok menantang? katanya hobi..

Ya, tanggal empat bulan ini kami akan memulai project #bacaituseru. Sebuah project motivasi diri plus ajang memperkaya diri, hehehhe..
Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang saya klaim sebagai hobi, namun selama ini saya hanya membaca, dan belum pernah membuat review dari buku yang saya baca. Karenanya project ini saya sebut project yang cukup menantang.

Project #bacaituseru muncul saat saya sedang beres-beres rak buku, dan menemukan setumpuk buku yang belum pernah saya baca bahkan masih terbungkus rapi dalam plastik. Edodoe…
Setelah dihitung-hitung, di tahun 2012 lalu, saya hanya membaca buku tidak lebih dari sepuluh buku, itupun ada beberapa buku yang tidak saya khatam-kan. OMAIGOOOOODDD!!!!
Katanya booklover, ih..malu-maluin ajjah!!
Padahal tahun 2012 tak ada kerjaan tambahan kecuali ngantor & traveling, sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya, saya punya waktu banyak untuk membaca, huh!!
Siapa nih yang harus disalahkan? Hmmm…let’s blame it to smart phone!! hihihi..

Karena ingin memotivasi diri inilah, saya mengajak beberapa kawan yang saya tau sangat suka membaca buku terutama novel.
Maka pada suatu malam, saya ‘berkicau’ dan memanggil Marnie, Nyomnyom dan Nanie melalui akun twitter mereka, dan ternyata langsung ditanggapi positif malam itu juga, yippieee..

Jadilah kami bersepakat untuk ‘melahirkan’ project ini dan mengajak kawan-kawan lain atau siapa saja yang suka baca, suka dan mau menulis untuk gabung bersama kami.

project #bacaituseru sendiri adalah lomba membaca buku, minimal dua buku setiap bulan dan membuat reviewnya yang di-posting di blog masing-masing.
Whattt…review…?!?!? ya, review ini adalah untuk verifikasi bahwa sang pembaca memang betul-betul membaca buku yang ia laporkan. Di sinilah tantangannya, membaca buku mungkin sudah biasa, menulis review? a challenge for me!

Di akhir bulan, partisipan yang menulis review terbanyak akan menjadi pemenang dan berhak memilih buku yang ia inginkan yang dibeli dari urunan partisipan lain yang reviewnya lebih sedikit. Pemenang ini juga akan menjadi host untuk bulan berikutnya.

Tambah ilmu, Tambah cerita, pelatihan menulis gratis plus ajang memperkaya koleksi buku!! keren kan? 😉

Tertarik gabung? silahkan mention @_nanie_ atau saya, @afdhalmarifah dan yuuuk jalan-jalan ke blog host #bacaituseru untuk Bulan Februari, kaka Nanie, untuk tau aturan mainnya.

Dan ini adalah buku-buku yang tahun lalu belum sempat saya baca dan akan diikutkan dalam project #bacaituseru. Semuanya buku berat, Jendraall!! 😀

Mau melihat dunia lain? Membacalah..
Mau dicatat oleh sejarah? Menulislah..

One Reply to “#bacaituseru, a challenging project”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *